Rabu, 22 Mei 2013

RESENSI NOVEL CINTA KAMU, AKU : Karangan Irfan Ihsan



Penerbit : Noura Books
Bahasa : Indonesia
Cetakan 1 : Februari 2013
Halaman : 320 Halaman
Ukuran : 13x20 cm
ISBN 978-602-7816-27-5

Cinta Kamu, Aku ... Ini Bukan Drama Radio

     Ya ini adalah novel pertama karangan Mas Irfan Ihsan, kecintaan pada dunia radio dan bercerita, dituangkannya dalam sebuah karya novel ini, terbitan NouraBooks group Mizan. Saya sangat tertarik sekali membaca buku ini, dari Desain Sampul nya saja sudah menarik untuk dibaca, apalagi ketika melihat judulnya, dan juga pasti sinopsisnya, semakin tertarik untuk membacanya.

     Di hari minggu ini pun saya berkesempatan untuk membaca novel yang sudah ada di tangan saya, tanpa banyak waktu lagi, saya langsung membaca novel ini. Halaman awal dari novel ini, kita langsung dapat melihat betapa banyak nya pujian mulai dari musisi, penyiar radio, penulis lagu, Artis, Penyanyi, Presenter, dan masih banyak lagi. Saya pun semakin ingin sekali larut dalam kisah yang akan saya baca ini.

".. Kalo ditanya apa saya masih sayang dia, saya akan jawa 'nggak'....
Dan kalo sekarang saya ditanya, kapan terakhir kali saya melakukan kebohongan terbesar dalam hidup, saya akan jawab.. Baru saja.. "

     Ya itulah kata yang diungkapkan oleh Fabian Suhendar atau yang biasa dipanggil "Aan" seorang anak kosan, yang nunggak uang kos nya selama 2 bulan, yang selalu pergi pagi bangettt, dan pulang larut malamm, biar gak ketauan ibu kostnya. Ya dia adalah seorang penyiar radio di Ibu Kota Indonesia ini, yaitu di Flash FM, dengan program yang sudah banyak diketahui publik, yaitu "Pengin Request", yang hanya siaran satu minggu sekali di weekend. Jadwalnya yang singkat itu, membuat nya ingin menambah jam siarannya, ya sekalian buat nambah penghasilan juga katanya, namun Mbak Lucy belum bisa mengabulkan permintaanya, karena sekarang Flash FM turun rating nya, karena ada saingan baru di MY FM. Aan pun harus menerimanya dengan lapang dada.

     Cerita pun mulai berkembang, ketika Aan sedang membawakan programnya, terlihat Satpam Radio datang bersama dua orang wanita, dan....... Itu Risha, yupp, dia adalah seorang penyanyi terkenal yang akan di interview oleh Flash FM. Setelah acara interview yang berjalan lancar, Aan punya rasa yang tidak biasa kepada Risha, dan rasa nya ini sngguh luar biasa, kemudian waktu pun berlalu. Aan pun mendapat sebuah informasi bahwa dirinya harus menjadi reporter untuk menggantikan Nadia yang hari minggu kemarin harus pulang ke Padang karena bapaknya sakit. Okay, tepat di red carpet, ada Risha yang sedang diwawancari mengenai dirinya yang masuk dalam 3 nominasi sekaligus dalam ajang tersebut. Tiba-tiba...... Risha melihat wajah yag sudah tidak asing lagi, siapakah diaaaa...... yup dia adalah Aan, kemudian Aan pun mendekat ke sebelah Risha, dan ngobro-ngobrol dengannya, tetapi.........

Ketika Risha akan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari wartawan lain, Risha melihat Yudha... Siapakah itu Yudha ????
Yah yudha adalah pacar dari Risha atau bisa dibilang kekasih gelap, karena Yudha sudah mempunyai seorang istri. Dan ditanya oleh salah satu wartawan kepada Yudha, apakah ada keretakan dalam rumah tangga ? Dan Yudha pun menjawab tidak ada... Lalu Yudha mencium Istrinya tersebut, sontak ketika yudha melihat disitu ada Risha, dan Risha pun langsung Mencium Aan......... ^_^

     Awal konflik pun dimulai dari ciuman itu, media infotainmnt menggembor-gemborkan berita itu, sangat ramai sekali. Hal inipun segera dikonfirmasi kepada media wartawan bahwa, ada unsur ketidaksengajaan, ucap Lego (Manajer dari Risha), tapi Aan menanggapi 4 detik waktu itu adalah hal yang bukan main-main, Aan semakin yakin dan mantap kalau dia memang benar-benar suka dan cinta pada Risha, tapi Risha yakin kalau Aan tidak akan punya rasa yang lebih terhadap dirinya.

     Empat hari berlalu sejak kejadian memalukan yang dilakukan oleh Risha. Dia harus menyelesaikan permasalah ini dengan Aan, agar semua beres, tapi itu semua malah menjadi awal lagi dari sebuah cerita dalam novel ini. Mereka membuat jadwal untuk bertemu Di Kota Kembang tepatnya yaitu Kota Bandung, mereka berbincang-bincang, niat ingin mengakhiri hubungan nya dengan Aan, ehhh Aan malah menyatakan cintanya pada Risha ???? Whaaaatttttt ??? yahhh Cerita makin komples aja nih.. Makin penasaran kan dengan ceritanya, sumpah gakan nyesel kalau kalian baca ini novel, saya salut dengan Mas Irfan Ihsan, walaupun ini novel pertamanya, namun menurut saya Mas Irfan Ihsan sangat berbakat dalam hal menulis, Sumpah kereeeennnn bangettt...  nget-nget.....

      Selain ceritanya yang bagus, dan berkesan banget, bagi saya. Ada hal lain juga yang akhirnya saya tau, mengenai di balik layar siaran radio itu seperti apa, masalah-masalah yang tidak boleh ada dalam dunia radio, pokonya keren banget ini novel, alur ceritanya juga asyik, ringan untuk diikuti, bikin ketawa-ketawa sindiri kayak... gitu dehhh... Haha.. Pokonya bakal nguras emosi kita, senang, terharu, Lucu, tegang(dalam artian tegang bukan dalam hal seperti kita sedang menonton film horror/action/thriller ya), pokonya semua rasa emosi ada dalam novel ini. Apalagi saya langsung mengimajinasikan ketika membaca novel ini dalam sebuah film, sangat menarik, film yang tidak boleh terlewatkan dalam sejarah kalian yang belum menontonnya, ehhh.. Maksudnya membacanya.. Haha..

     Oh iya, selain itu banyak hal positif yang bisa dipetik dari novel ini, seperti, kita harus bisa membagi kondisi apapun tentang masalah kita dengan pekerjaan dan masalah pribadi masing-masing, harus tetap profesional, apalagi dalam hal perkerjaan, masalah yang sedang kita hadapi diluar pekerjaan kita, jangan dibawa masuk ke dalam pekerjaan yang sedang kita jalani itu. Banyak pokonya hal positif yang dapat kita ambil dari novel ini. Selain itu juga, kita akan mengatahui hal-hal apa saja yang tidak diketahui oleh pria ataupun wanita, yang akan dikisahkan dalam cerita dalam novel ini. Dan ada lagi nih yang terpenting, kita harus Membuka Hati Kembali, apabila kita telah dihianatai atau disakiti, kita harus bisa 'Move On' So, kalian yang lagi butuhhh banget trik atau apapun itu buat ngedapetin hati seseorang, kalian wajib baca deh nih novel. Kebayang gak sih novel setebal 320 halaman ini, dapat dibaca dalam waktu +- 5 jam, dalam sehari, itu rekor bagi saya. Karena memang novel ini sayang sekali untuk dilewatkan beberapa detik saja per-segmen nya, dengan inti per-segmen nya yang akan membuat kita semakin ingin membuka-membuka-membuka dan membuka tiap halaman dari isi novel ini.

Satu harus diakhiri, Yupp kita harus bisa dan berani memilih, pilih satu yang sesuai dengan kata hati kita, dan akhiri yang satu lagi, dan jangan pernah menyesal dengan pilihan yang telah kita buat,  DOA+Tawakal+Ikhtiar !!!

NOTE :  Jangan pernah kita lupa akan keberadaan Tuhan, selalu berdoa, dan jangan lupa Sholat yang lima waktu (Bagi Muslim), untuk terus berkomunikasi dengan Allah, Tuhan Yang Maha Esa.

'Berani Merasakan, Berani Menyatakan' DAN ini 'Bukan Drama Radio'

'Cinta Kamu, Aku' Ini adalah 'Drama Kisah cinta Kita'


Tidak ada komentar: