1001 Kisahku Bersama SMKN 7 BANDUNG bagian 1


1001 Kisahku Bersama SMKN 7 BANDUNG
bagian 1
Yappp... itulah judul yang saya berikan buat postingan saya kali ini... Kenapa ???

 
Yah... Sudah tak terasa, ternyata sudah hampir menuju 2 tahun saya bersekolah di SMKN 7 BANDUNG, yahh.. kenapa hampir, itu karena hanya tinggal beberapa bulan lagi saya menginjak kelas 3 atau kelas 12 SMK.

H’hhhhh....
Rasanya, waktu berlalu begitu ceeepatt... hari demi hari berlalu, semenjak mulai masuk di SMKN 7 BANDUNG dari mulai saat survei tempat, saat pendaftaran test masuk, lalu masa MPLS, sampai dengan sekarang, yah.... sekarang saya sedamg melaksanakan PRAKERIN, yah,, prakerin merupakan salah satu  kegiatan  di luar sekolah dengan menerapakan ilmu-ilmu yang pernah kita pelajari di sekolahan, yang dilakukan selama 6 bulan dalam 2 industri yang berbeda.

Yah... Sebenarnya sudah lama saya ingin menulis tulisan ini, dsan membaggi cerita ini pada kawan-kawan semuanya, tetapi saat ini saya baru bisa menulis nya, karena dengan kegiatan yang penuh di SMKN 7 BANDUNG, dan baru bisa menulis dengan sangat santai dan rileks tanpa beban-beban yang selalau dibawa... hhaha... gak gitu juga kali... JUST KIDDING..

Selama hampir 2 tahun ini, banyak kenangan, cerita-cerita yang mungkin kalau semua ditulis dalam postingan ini, pasti akan sangat panjaaaaannggggg sekali, karena hari-hari di SMKN 7 BANDUNG ini begitu bermakna, penuh ilmu, penuh cerita ynag tak mungkin dilupakan sampai kapan pun, tentunya bersama kawan-kawan yang saling memberi support satu sama lain, teman yang merupakan seperti keluarga ke 2 di SMKN 7 BANDUNG selain keluarga dirumah.

Pada hari sabtu,lupa tanggal berapa, karena emang di tempat prakerin, kalo hari sabtu-minggu libur, jadi, sempetin aja ke sekolah, dan pas lagi jalan lewat lobby, ngeliat di dalemnya, banyak banget siswa-siswi SMP yang lagi daftar ke SMKN 7 BANDUNG, lewat jalur Test-RSBI. Sepintas di pikiran saya, teringat saat saya waktu daftar ke SMKN 7 BANDUNG, ngeliat siswa-siswa nya yang lagi pada test english, test kedokteran, wawancara dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dan saya pun sekilas ingin menceritakan sewaktu saya daftar di SMKN 7 BANDUNG. Jadi gini ceritanya. Hari itu hari jumat yang cerah, saya masih ingat harinya, tapi lupa tanggal nya kapan, saya sudah mempersiapkan semua berkas-berkas yang harus dibawa saat pendaftaran, saya dan ortu pun berangkat menuju SMKN 7 BANDUNG. Pagi itu saya berangkat dengan ortu saya, dan sebelumnya saya juga udah minta izin ke sekolah. Diperjalanan terasa jauhhhhh... banget itu jalannya, ini emang perjalan saya ke SMKN 7 BANDUNG yang kedua kalinya, kalo yang pertama cuma survei tempat aja sama nanyain berkas apa aja yang harus dibawa saat pendaftaran. Terus abis duduk di kendaraan selama kurang-lebih 1 jam, sampe pegel-pegel, nyampelah saya dan ortu saya di SMKN 7 BANDUNG.

Dag-dig-dug hati saya pada saat pendaftaran, perasaan jadi tak menentu, tapi saya tetep harus fokus, gak boleh terbawa suasana yang wahhh... buat hati jadi gak karuan.. Akhirnya giliran saya untuk menjlani test-test yang ada, waktu saya test, yang peetama kali di lakukan test adalah test kesehatan, dimulai dari test fisik, buta warna, dll. Terus abis test kesehatan lulus, dilanjutkan untuk test english, alhamdulilah saya bisa, walaupun gak terlalau bisa, tetapi paham. Terus abis itu dilanjutkan ke test wawancara b.inggris. Setelah itu test dengan ortu, dan ya saya berhasil masuk ke babak berikutnya, hhaha... Abis semua test yang ada dilakukan, saya dikasih surat dengan no.pendaftaran kalo gak salah 500 berapa gitu,dalam hati wowww banyak bangett.. padahal waktu saya daftar masih bulan maret awal, pendaftaran waktu itu dibuka dari 1 februari-30 april 2010, yang isi dari surat itu ada pas photo dan juga jadwal untuk test potensi akademik dan juga test psikotest.

Jadwal untuk test akademik dan psikotest pun dimulai, sebelum berangkat persiapan sudah dipersiapkan sejak malam, dan juga sudah belajar terlebih dahulu tentunya untuk test akademiknya, setelah semua persiapan siap, pagi-pagi buta saya pergi ke SMKN 7 BANDUNG, untungnya saya Cuma naik angkot 1 kali, yaitu elang-gd.bage yang membawa saya langsung ke SMKN 7 BANDUNG.

Sampai lah saya di SMKN 7 BANDUNG, saya liat jam masih jam 6 pagi kalo gak salah, tapi wowwww.... udah banyak banget siswa-siswi nya, ternyata test ini dibagi menjadi 2 gelombang dan saya kebagian gelombang 1, info katanya ada sekitar 600 lebih siswa yang ikut test akademik di gelombang 1 ini. Saya liat papan pengumuman dan, saya kebagian di ruangan 37 masih ingat, dan saya pun bergegas menuju ruangan.Jam menunjukan pukul set.8 masih sangat ingat, tapi pintu nya masih disegel, jadi harus nuggu diluar dulu, yahh.. gpp lah.. sambil belajar aja dulu. Karena waktu itu saya juga bawa buku-buku untuk dipelajari lagi. Jam menujukan pukul 8 pagi, dan guru pengawas pun datang ke ruangan tersebut dengan mebuka segel pintu ruangan dan membolehkan saya dan yang lainnya untuk masuk.

Cari tempat duduk yang pas, dan nyaman, biar bisa konsentrasi saat negrjainnya. Dan setelah semua peserta test nya masuk, ada 20 orang peserta tiap ruangannya. Lembar soal pun diberikan, sebelum mengerjakan soal, berdoa terlebih dahulu, biar lancar dalam mengerjakan soalnya. Dan yuppp... akhirnya beres juga test nya, yang udah ngabisin waktu sekitar 5 jam kalo gak salah.....

BERSAMBUNG... KE BAGIAN SELANJUTNYA...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CONTOH SURAT PENOLAKAN

CONTOH Proposal Pentas seni

LAPORAN BIOTEKNOLOGI PEMBUATAN “SUSU ASAM”