Senin, 26 Desember 2011

Perbedaan antara bus primjasa ac dan ekonomi jurusan bandung-cikarang

Jadi gini nih ceritanya, pas hari sabtu kemarin nih, lupa sih tanggal berapa, pokoknya pas lagi pekan ramedial, aku dan temen q tuh mau pergi ke cikampek, buat survei tempat kami buat prakerin nanti, dan juga sekalian buat nyari kostan. Lalu kita putusin aja, kita berangkat dari terminal leuwi panjang, bandung sabtu pagi itu. Kita janjian ketemuan di tempat parkir motor, nah habis itu kita langsung go,menuju tempat mangkal para bus-bus menuju luar kota, pas pertama masuk sih, biasa aja, gak banyak calo-calo kayak gitu, eh, ternyata pas udah hampir mau masuk ke tempat bus-bus itu, kita ditarik-tarik kesana-kesini, mau kemna a, kemna de, wah pokonya kita disitu jadi pusing kewalahan(haha, lebay). Ok habis itu kita ditanya oleh salah satu kondektur bus primajasa, “mau kemana de ?” tanyanya, lalu kita jawab kita mau kota bukit indah yang ada di cikampek, ohh, katanya, naik bisi ini aja de, katanya,,, yaudah dari situ Langsung aja kita naik, tanpa basa-bisi, tapi ini bis nya ekonomi, yah biarin lah, kita juga dikejar waktu juga buat nyampe sana.

Seperti biasa kalo bus masih kosong, bus belum jalan, tapi Cuma bentar-bentar aja sih berhenti nya. Ongkos menju cikarang ternyata Rp. 20.000,00 , tapi kita gak akan ke cikarang, tujuan kita adalah ke cikampek, jadi kita Cuma bayar Rp. 15.000,00 aja. Sesampainya kita di cikampek, kita langsung diturunin pas depan pintu masuk kota bukit indah cikampek, kita pun langsung menuju ke perusahaan yang akan kita tuju. Karena tempatnya yang sangat luas, jadi kta terpaksa harus naik ojeg, yang ongkosnya lumayan lah, Rp. 20.000 pulang- pergi. Setelah dari perusahaan itu, kita lanjut mencari kontrakan, d daerah sadang, deket STS RAMAYANA, itu sih sebutan kata orang-orang daerah situ.



ini salah satu potongan tiket bus primajasa ekonomi



ini foto pt.starch solution internasinal


Setelah kita nemuin kontrakan yang kita cari, kita pun bermaksud untuk langsung pulang lagi ke bandung, nahhhhh....... Tapi setelah kita nuggu bis yang jurusan ke bandung bis nya pada penuh-penuh, yah terpaksa kita nuggu lagi, karena temen q juga, g mau naik, takut gak kebagian tempat duduk, apalagi kan daerah cikampek lumayan panas juga. Tapi semakin lama bis yang jurusan ke bandung tuh pada penuh-penuh, padahal udah nunggu hampir 1,5 jam.

Temenku akhirnya ngasih saran, katanya kita ke cikarang aja, biar dapet tempat duduk, dan juga biar bisa pilih-pilih. Ok dari situ kita langsung putusin buat naik bus yang ke cikarang, lumayan juga sih ongkosnya dari cikampek Rp. 7.000,00 itu juga bis primajasa yang jurusan bandung-cikarang yag ekonomi. Tanpa istirahat, Sesampainya di terminal cikarang kita langsung mau naik lagi bis yang ke bandung, tapi disitu ada 2 bis yang ke bandung, yang ekonomi dan ac, lagian yang ekonomi juga udah penuh dari terminal nya, jadi kita putusin untuk naik bis primajasa yang ac, pas kita udah duduk di dalem bis itu, pas diliat wah, busettt, ongkosnya Rp. 35.000,00 , yah tapi udah terpaksa kita naik jadi biarin aja deh, biar cepet juga jalannya.


ini salah satu potongan tiket bus primajasa ac bandung-cikarang

Nahhhh,,,,,, dari perjalanan itu ada perbedaaan yang sangat menonjol (haha Menonjol, emang apaan), Lanjut ke topik, nah ternyata selain perbedaan dari segi harga antara bis yang ekonomi dan ac, ada juga perbedaan lainnya, yaitu dari jarak tempuh, dan dari rute nya. Kalau yang ekonomi, perjalaana lebih lama dan juga banyak berhenti nya, rute nya juga berbeda, kalau yang ekonomi dari cikarang-karawang-masuk tol karwang, keluar tol cikampek-cikopo-purwakarta-masuk tol jatiluhur-keluar tol pasir koja. Sedang kalau yang bis ac rute nya cikarang-karawang-masuk tol karawang-langsung menuju bandung-keluar tol pasir koja.

Baru tau tuh, pantes aja nih, sewaktu di dalem bis kita ynag naik bis itu ditanya satu-satu sama kondekturnya, dan juga perjalanan dari terminal cikarang naik bis yang ac, banyak penumpang yang gak dinaikin, itu karena bis ini gak lewat purwakarta, dan langsung menuju bandung. Kasihan ya, yang gak dinaikin sama kondekturnya, mungkin kata yang mau naik “emang gw apaan, pake ga boleh naik” gitu kali ya,,,,

Dari perjalan itu, ongkos yang dikeluarkan lumayan banyak juga, Rp. 80.000,00 , itu pulang-pergi + naik ojeg, tanpa makan..... Sekian postingan dari saya, semoga membantu buat aklian yang mau naik bis primajasa ini.

1 komentar:

nur mala mengatakan...


PUSAT PEMESANAN TIKET BUS LEBARAN CIBITUNG 2015 http://rajatiketbus.blogspot.com/

http://4sq.com/byM91A/ 0813 9867 2755 - 0818 0672 7696 , 0857 1777 7686 https://support.google.com/adsense/troubleshooter/1631343?url= http://www.tiket-jakarta.html&gl=ID&hl=id&client=ca-pub-_ http://plus.google.com/id/look-tiket/bus/ https://www.kereta-api.co.id/?_it8tnz=Mg==&_4zph=MTE= 0813 9867 2755 - 087 8808 33555 SUDAH TERPERCAYA SEJAK THN 2002.
PEMESANAN TIKET & KANTOR PENJUALAN : http://play.google.com/tiket/bus.html
Jl. Telaga wangi 2 Perum. Telaga Harapan Blok F6/6 Cikarang Barat Telaga Murni Bekasi.
Jam Buka : Jam 6 Pagi s/d Jam 10 Malam. (Buka Setiap Hari).
Hotline : Bpk. Agus Yulianto phone 021 999 86 300 hotline 24 jam 0813 9867 2755, 087 8808 33555 PIN BB 30CC9B84 - 0818 0672 7696 , 0857 1777 7686 https://www.facebook.com/posinarjayagroup/timeline https://www.google.com/intx/id/work/apps/business/?utm_source=tiket&bus

Pemberangkatan dari lap sepak bola perumahan telaga harapan cibitung 700 m dari pasar h abdul malik warung bongkok
Jadwal berangkat untuk tgl 11.12.13.14.15,dan 16 juli 2015,,, ( 5 hari berturut2 ) jam berangkat jam 9 pagi ,jam 5 sore dan jam 9 malam

RUTE: A : SEMARANG - Solo – Sragen – mantingan – gendingan – sidowayah – ngawi – geneng – glodok – maospati – madiun Tiket : Rp. 280.000
RUTE : B : caruban –nganjuk –– KERTOSONO– jombang Tiket : Rp. 300.000
RUTE: C : KEDIRI – BLITAR – KEPANJEN – MALANG
Tiket : Rp. 320.000
RUTE: D : TUBAN – LAMONGAN – GRESIK – SURABAYA – MALANG Tiket : Rp. 320.000

RUTE: E : SEMARANG – DEMAK – KUDUS – PATI – REMBANG – BLORA – CEPU - BOJONEGORO – BABAT
Tiket : Rp. 280.000
RUTE: F : GOMBONG – KEBUMEN – KUTOARJO – PURWOREJO – WATES – YOGYA – KLATEN
Tiket : Rp. 265.000 RUTE: G : BREBES-BUMIAYU-AJIBARANG –PW KERTO Tiket : Rp. 200.000
RUTE: H : TEGAL-PEMALANG-COMAL-PEKALONGAN Tiket : Rp. 200.000