Kamis, 18 Agustus 2011

Dampak penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar

Hingga kini penyebaran penyalahgunaan narkoba sudah tidak bisa dicegah. Mengingat, pada masa era globalisasi ini narkoba sudah dapat dengan mudah didapat. Bahkan anak SD pun mulai sudah mencoba-coba mengisap rokok yang nantinya akan terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Padahal narkoba dapat merusak pola pikir anak, terutama dikalangan pelajar yang nantinya akan membuat anak susah untuk berpikir positif.

Inilah salah stu faktor yang membuat generasi penerus kita dimasa depan hancur. Karena, sebenarnya narkoba adalah senyawa-senyawa psikotropika yang biasa dipakai untuk membius pasien saat hendak dioperasi. Namun, persepsi itu kini disalahartikan, narkoba diartikan sebagai obat penghilang rasa stres. Padahal, banyak efek yang ditimbulkan terhadap pemakainya.

Salah satunya adalah halusinogen, yang dapat mengakibatkan seseorang menjadi ber-halusinasi tigkat tinggi, yang tentunya sangat mengganggu untuk konsentrasi belajar bagi anak. Dan juga akan mengakibatakan seseorang bersifat pasif, yang cenderung lebih suka menyendiri, dan tidak aktif.

Oleh sebab itu, sebagai remaja yang baik, janganlah sekali-kali mencoba,karena narkoba dapat menyebabkan efek ketagihan yang sangat luar bisasa. Dan juga, jauhilah rokok,karena rokok adalah gerbang menuju narkoba. Dan, sebagai orang tua yang baik, harus lebih memperhatikan perilaku dan sikap anaknya, karena perhatian dan kasih sayang orang tua akan lebih mendekatkan anak pada hal-hal positif.

Tidak ada komentar: