UN part 2 ( OLD STORY, yg Masih Tersimpan )

Setelah aku mengetahui kelulusan ku aku rasanya ingin cepet-cepet pergi ke sekolah ingin tahu teman-teman dapat nilai berapa dan juga ingin tahu siapa saja yang tidak lulus.Hari senin aku diundang oleh sekolahku untuk datang untuk menginformasikan cara-cara daftar ke SMA/SMK,2 hari sudah aku menunggu untuk pergi ke sekolah.

Ternyata teman-temanku sudah pada datang di sekolah aku langsung bertanya-tanya berapa jumlah un kamu?siapa saja yang tidak lulus? Lalu salah satu temanku berkata 25,90 yang satunya lagi mengatakan 29,00 satu lagi mengatakan 31,25 lohhh kok?? Aku kaget kenapa jumlah un nya pada kecil,kukira aku yang jumlahnya kecil,teman sekelasku saja yang pintar yang dapat juara rangking 1 pun hanya 32,15 loh aku kan kaget kenapa ya pada kecil,ternyata setelah tanya sana tanya sini rata-rata di kelasku tepatnya kelas IX G rata-rata jumlahnya itu kurang dari 30,00 hanya sebagian saja yang di atas 30,00.

Aku pun senang karena di kelasku akulah nilai un yang paling besar yaitu 34,55 aku sangat bangga sekali.Setelah itu aku pun menunggu di sekolah dengan teman-teman sambil ngomong tentang un dan yang tidak lulus dan sambil menunggu pengumuman dari sekolah.Ternyata hal serupa pun terjadi di kelas-kelas yang lain nilai/jumlah un nya itu hampir sama saja seperti di kelasku.

OH ya ampun kenapa??? Padahal aku kira di SMPN ini nilai/jumlah un nya pada besar-besar,tapi kenapa ini malah sebaliknya.Setelah pengumuman selesai aku dan teman-temanku pun pulang dari sekolah karena acaranya sudah selesai.

Hari ini hari selasa aku pun lantas pergi ke sekolah lagi karena takut-takut ada pengumuman yang penting.Ternyata memang ada pengumuman tapi pengumannya sekitar pukul 10.30 karena guru nya lagi ngajar.Terpaksa deh aku dan teman-teman juga menunggu kami pun pergi ke kantin untuk membeli minuman,karena hari ini cuacanya sangat panas jadi aku dan teman-temanku pun membeli minuman yang segar dan enak di tenggorokan "hahhh leganya minum-minuman yang dingin di hari yang panas ini".


Aku dan temanku pun duduk di teras kelas ku yang sekarang sedang di pakai oleh kelas VIII karena kelas yang diatas yang biasa dipakai kelas VIII katanya kejauhan.Aku menengok ke kanan eh ada guru favoritku ternyata,namanya IBU UCU guru ini guru favoritku sekaligus wali kelasku dari kelas VIII- kelas XI.Guru ku memanggilku,di dalam hatiku kenapa ya memanggilku ada apa ya?? Di dalam hatiku bertanya-tanya.

Ternyata yang tidak diduga-duga dan tidak kusangka guruku memberi selamat atas keberhasilan un nya,aku bingung maksudnya apa.Lalu guruku berkata "nilai un kamu paling tinggi di sekolah ini",oh ya ampun aku bertanya-tanya masa sih nilai 34,55 paling besar.Tetapi guruku terus memberi aku selamat mungkin ini benar kenyataan.

Aku pun berjalan keluar kelas dan temanku menanyakan ada apa di panggil guru,aku pun menjawab "ternyata nilai un aku paling besar se smp ini" teman-temanku tidak percaya,mereka terus menanyakan kebenarannya,dan akhirnya mereka pun akhirnya percaya pada perkataanku.

Perasaanku ini aku tidak tahu setelah mengetahui itu.Pengumuman pun dimulai,seperti biasa pengumuman untuk ke sma/smk dan pengumuman untuk perpisahan.Akhirnya beres juga aku dan teman-temanku diberi tahu nilai per mata pelajaran un,dan nilaiku B.indonesia 7,60,B.inggris 9,20,matematika 8,25,dan ipa 9,50 aku sangat senang sekali dengan hasilku ini,dan aku berjanji untuk meraih prestasi di jenjang yang lebih tinggi lagi.


-Yahhhh... inilah kisahku di jaman-jaman smp, untung masig ada nih postingan, jadi kangen dehhh masa-masa smp dulu.....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CONTOH SURAT PENOLAKAN

CONTOH Proposal Pentas seni

LAPORAN BIOTEKNOLOGI PEMBUATAN “SUSU ASAM”